HEADLINE

SAVE_OUR FOREST






Hutan adalah kekayaan universal yang memiliki andil besar untuk menjaga siklus kehidupan makhluk di muka bumi ini agar tetap berjalan seimbang.


Eksploitasi hutan menyebabkan hilangnya pepohonan akan menimbulkan efek pemanasan global sehingga suhu bumi semakin panas dan mempengaruhi perubahan iklim di berbagai negara, musim kering atau banjir yang berkepanjangan hingga tenggelamnya pulau pulau kecil karena meningkatnya permukaan air laut yang disebabkan oleh mencairnya gunung gunung es di Kutub.



Sebab tidak ada lagi pohon pohon yang menyerap curah hujan dan kemudian menghasilkan uap air untuk dilepaskan ke udara untuk kemudian dikembalikan lagi ke permukaan bumi dalam bentuk butiran hujan.



Tidak ada lagi akar akar yang menahan derasnya aliran air di permukaan sehingga tidak ada lagi tanah yang subur karena semua unsur hara yang sangat dibutuhkan tanaman untuk hidup terbawa hanyut hingga menyebabkan banjir besar di hulu.


Tidak ada lagi udara segar yang dikirim dari langit untuk dihirup dalam dalam di rongga dada sebab atmosfir bumi sudah dipenuhi oleh karbondioksida.


Punahnya habitat satwa satwa karena hilangnya tempat tinggal mereka




Mengerikan, lalu di belahan planet manakah lagi kamu bisa sembunyi? apakah sejumlah uang yang kau punya mampu membeli udara? bahkan hanya untuk sebulan saja. begitu juga dengan air bersih serta hangatnya matahari di pagi hari.



Lindungilah hutan kita, seperti nenek moyang yang menjaga segenab kearifan tanah ini dengan segenap jiwa( R. Tia dari berbagai sumber)





No comments